Anggota GenBI Dituntut Miliki Karakter Unggul

Setiap mahasiswa yang tergabung dalam wadah penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) dan menjadi anggota Generasi Baru Indonesia (GenBI) dituntut untuk memiliki karakter unggul dibandingkan dengan mahasiswa lainnya.

Wakil Rektor bidang Hukum Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan UPR, Prof DR Suandi Sidauruk MPd mengatakan, penerima beasiswa BI seharusnya bersyukur karena pernah diasuh oleh BI yang mementingkan karakter.

“Karena anda, menurut orang BI, adalah bibit unggul yang pantas diberikan pupuk agar tumbuh dengan baik, maka perlihatkan karakter yang baik dan berbeda diantara sekian banyak mahasiswa di Kalteng,” katanya saat penandatanganan perjanjian kerjasama beasiswa BI tahun 2019, Kamis (21/3).

Suandi mengakui, pihak perguruan tinggi saat ini kurang maksimal dalam memberikan pendidikan karakter kepada mahaiswa. Karenanya, dia mengingatkan anggota GenBI agar tidak menyia-yiakan niat baik BI untuk mendidik karakter penerima beasiswa BI.

Suandi yakin, penerima beasiswa BI akan menjadi orang yang sukses di masa depan apabila berhasil menyerap pembinaan dan bimbingan yang dilakukan pihak BI dengan baik.

“Jangan enak makan duitnya saja. Ingat, ketika kalian berbuat yang tidak baik dapat mencemarkan nama BI. Jangan sampai BI mengatakan mimpi buruk telah memupuk penerima beasiswa BI,” tukasnya.

Wakil Rektor pun mengingatkan, agar penerima beasiswa BI tidak lupa dengan BI yang telah membantu menyiapkan diri dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Penerima beasiswa BI harus menunjukkan sifat mahasiswa yang memiliki kelebihan dibandingkan mahasiswa lainnya. Anda harus dapat tampil sebagai pemecah masalah dalam masyarakat, bukan menjadi bagian dari masalah itu sendiri,” tegasnya.