«

»

Oct 14 2017

3 Peneliti UPR mengikuti Internasional Conference on Biodiversity

Para peneliti Universitas Palangka Raya kembali menunjukkan eksistensi keilmuannya di kancah internasional. Pada kegiatan Internasional Conference on Biodiversity yang dilaksanakan di Universitas Tanjung Pura Pontianak dari tanggal 14-15 Oktober 2017, tiga orang peneliti UPR berhasil meloloskan karya ilmiahnya setelah melewati seleksi yang dilakukan oleh Society for Indonesian Biodiversity.

Ketiga peneliti tersebut adalah Prof. Dr. Sulmin Gumiri dengan judul karya ilmiah “Seasonal variation in yield and composition of inland artisanal fisheries in a humic floodplain ecosystem of Central Kalimsntsn-Indonesia”, Dr. Fengky F. Adji dengan makalah berjudul “Carbon flux and soil biology aspect from transition peat in Central Kalimantan, Indonesia” dan Dr. Zafrullah Damanik dengan judul makalah “The spectroscopic characteristics of dissolved organic carbon and low molecular weight organic acids in tropical peat soils”.

Untuk diketahui bahwa international conference ini membahas 164 makalah yang berasal dari para peneliti perguruan tinggi yang ada di 24 provinsi yang ada di Indonesia serta para peneliti dari negara jiran Malaysia. Selain itu, conference juga mendatangkan 4 keynote speakers dari universitas2 ternama di Swedia, Jepang, Malaysia dan Indonesia.